Pages

Sunday, December 9, 2018

6 Komponen Wajib Periksa Sebelum Libur Akhir Tahun

Selanjutnya, periksa filter dan selang bensin dalam kondisi baik. Kemudian, pastikan bahwa selang bahan bakar tidak mengalami keretakan atau kebocoran. Selain itu, pastikan juga filter bensin tidak tersumbat. Bagi yang sering melakukan servis rutin berkala kendaraan, biasanya filter bensin dalam kondisi bersih.

4. AC

Periksa putaran kipas pendingin. Bila kipas diputar oleh belt, maka periksalah kondisi fisik belt. Bila belt telah retak-retak, maka layak untuk diganti. Cek juga ketegangan belt agar putaran kipas dapat optimal. Bila kipas diputar motor listrik, kondisi motor listrik harus masih baik dan layak.

Cara mengecek pedinginan mesin mobil oleh kipas mesin berjalan normal adalah dengan memperhatikan jarum pointer penunjuk temperatur. Jika melebihi garis tengah berarti mesin cukup panas namun masih aman, kalau lebih dari setengah sebaiknya Anda berhenti, tunggu sampai mesin mobil dingin. Selanjutnya periksa kondisi air pendingin dan kipas.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2G542pb

No comments:

Post a Comment