Pages

Friday, October 5, 2018

6 Cara Ampuh Bangkit dari Kegagalan

Setiap kali gagal, tak apa bila bersedih. Tapi, jangan terus menerus bersedih. Tanpa sebuah kegagalan, Anda tidak bisa menjadi orang sukses. Ingat saja Thomas Alva Edison yang pernah mengalami kegagalan ribuan kali, tetapi beliau tidak pernah menyerah hingga berhasil menciptakan lampu seperti yang digunakan saat ini.

Cari tahu apa yang menjadi akar penyebab kegagalan Anda. Kemudian, pikirkan cara terbaik agar kegagalan ini tidak terulang untuk yang kedua dan kesekian kalinya. Jangan lupa memikirkan cara untuk memperbaiki kesalahan tersebut demi meraih sukses. (Baca Juga: Wawancara Kerja: 10 Pertanyaan Terlarang Untuk Diajukan)

3. Tingkatkan Rasa Optimisme

Perbedaan orang sukses dan gagal dapat dilihat dari bagaimana mereka membuat keputusan yang sifatnya jangka panjang. Kegigihan yang dimiliki orang sukses mampu membawa mereka ke gerbang kesuksesan. Apalagi jika diimbangi dengan sikap optimis.

Contohnya saja adalah Leonardo Del Vecchio, seorang pria yatim yang terkenal berkat brand kacamata yang dia luncurkan bernama Luxottica. Perusahaan ini berhasil menguasai 80 persen dari penjualan kacamata di seluruh dunia. Luxottica kini semakin melebarkan sayap dengan menjalin bekerja sama dengan berbagai perusahaan kacamata ternama. Salah satunya adalah Chanel.

Sebelum meraih sukses, Leonardo kerap mengalami kegagalan. Namun berkat usaha dan kerja keras dari pagi, siang hingga malam, keberhasilan pun datang menghampiri dirinya. Jika dulunya Leonardo berhenti memperbaiki kegagalan, kesuksesan mungkin tidak akan berpihak kepadanya, bukan?

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Qw62Hh

No comments:

Post a Comment