Pages

Saturday, May 25, 2019

Ngabuburit Asik Berjualan Kicimpring ala 'Preman Pensiun'

Menurutnya, berjualan kicimpring merupakan salah satu jalan untuk bebas dari dunia preman, dan beralih mendapatkan rizki dari jalan usaha atau berniaga. "Awalnya punta penta atau malak, kini kami hijrah melalui bisnis yang baik dan lebih bagus," ujarnya.

Dengan upaya itu, cap preman yang dikenal negatif berangsung pulih dengan sendirinya. "Ngarah ditanya ku anak henteu beurat ngajawab (Jika ditanya sama anak tidak berat menjawab),” kata dia. “Bapak maneh gawena naon? dijawab Preman, kan eta (Malu)," ujar dia melanjutkan.

Bahkan dengan adanya promo ini, meskipun bukan profesi sebenarnya, seolah menjadi rintisan menginjak ke dunia usaha sungguhan. "Ingat kang Bahar (mediang Didi Petet) suatu saat anakmu akan nanya apa pekerjaannmu, sekarang saya buktikan saya bisnis kicimpring,” ujar dia dengan penuh canda.

Sebelum jualan (kicimpring) di kawasan Bunderan Simpang Lima, para pemain Preman Pensiun juga sempat mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadul Ulya di kawasan Panawuan Tarogong Kidul. Rencananya, di tempat tersebut para pemain Preman Pensiun akan membangun sebuah mesjid.

"Sejak beberapa bulan lalu, kami memang menggalang dana untuk membangun masjid di sana (Ponpes Riyadul Ulya)," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Mus tak sungkan meminta penggemarnya menyapa tanpa ragu saat di mana pun bertemu. "Ulah ningali abdi sohor siga bintang di langit. Abdi teh aya di bumi parahiyangan, bisi diciwit, (jangan melihat saya terkenal, layaknya bintang di langit, saya masih di bumi Priangan, bisa cubit)," kata dia.

Menurutnya, padatnya aktifitas syuting menyebabkan sedikit sekali bisa melakukan interaksi dengan masyarakat secara langsung. "Lamun abdi disebut eh meni sombong, saberena abdi teh eraan, (Jika saya disebut sombong, sebenarnya saya pemalu," kata dia.

Sehingga jika ada penontong atau penggemar setia memintanya berfoto, atau sekedar tanda tangan, ia siap melayaninya dengan senang hati. "Sampai akhirnya balik ka imah mah ngalungsar (lesu)," kata dia. 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2wjnJBI

No comments:

Post a Comment