Pages

Wednesday, May 1, 2019

12 Tips untuk Pekerja agar Tidak Mudah Dilanda Stres (1)

Liputan6.com, Jakarta Masalah kesehatan yang kerap dialami oleh buruh atau pekerja adalah stres. Jika tidak bisa dikelola dengan baik bisa berdampak buruk bagi kesehatan fisik.

Maka dari itu, ada beberapa strategi pengelolaan stres agar ini tidak menjadi masalah dalam kehidupan pekerja. Dikutip dari Forbes pada Rabu (1/5/2019), psikolog bisnis Sharon Melnick memberikan beberapa tipsnya yang didasarkan dari penelitian selama 10 tahun di Harvard.

1. Bertindak Ketimbang Bereaksi

"Kita mengalami stres ketika merasa bahwa situasi di luar kendali," kata Melnick. Kondisi tersebut melepaskan hormon stres dan mampu mengurangi rasa percaya diri serta konsentrasi.

Untuk itu, Anda disarankan segera mencari tahu apa yang bisa dikontrol dan tidak. Biasanya seseorang mampu bertindak dan mengendalikan dirinya sendiri ketimbang orang lain.

"Jadilah sempurna untuk 50 persen dari Anda dan lepaskan sisanya."

2. Ambil Napas Dalam-dalam

Melnick mengatakan, apabila suasana menjadi sangat menegangkan, tariklah napas selama beberapa menit untuk mengembalikan keseimbangan.

Caranya, ambil napas lima detik, tahan, dan buang dengan hitungan yang sama lewat hidung. "Ini seperti mendapatkan ketenangan dan fokus saat kelas yoga 90 menit, hanya dalam tiga menit atau kurang."

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2ISneam

No comments:

Post a Comment