Pages

Wednesday, April 17, 2019

Paslon Jokowi-Ma'ruf Amin Unggul di TPS RSCM

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin unggul di TPS Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada pemilu 2019.

Paslon nomor urut 01 ini unggul dengan 127 suara dari lawannya Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang meraih 93 suara. Adapun seluruh surat suara terhitung sah.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) 34 sendiri menyediakan 298 surat suara. Jumlah ini sesuai dengan daftar pemilih tambahan (DPTB) yang masuk di TPS RSCM. Meski begitu tidak semua terpakai.

"Masih lebih. Partisipannya belum saya hitung. Masih ada sisa 78. 78 tidak memberikan dukungan entah alasan apa, saya tidak tahu, "kata Ketua TPS M. Safarudin di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Sebelumnya, beberapa warga baik pasien, keluarga pasien, karyawan, dan dokter sempat tidak bisa memilih karena tidak membawa A5.

Safarudin mengatakan, hal tersebut sudah menjadi aturan karena yang termasuk di TPS 34 RSCM hanya mereka yang terdaftar sebagai pemilih tambahan.

Dia mengatakan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi untuk pembuatan A5 sebanyak dua kali. Pada bulan Januari dan 7 hari sebelum hari pemilihan.

"Ketentuannya kan H-30. DPTB itu kan harusnya H-30. Jadi seharusnya jauh sebelum itu dia sudah harus bisa memilih. Buat pegawai saja sudah kita umumkan dari bulan Januari, " tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2XjMo4C

No comments:

Post a Comment