Pages

Thursday, April 18, 2019

8 Efek Samping Konsumsi Minyak Ikan Berlebih, Bisa Picu Pendarahan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa menambahkan asam lemak omega-3 dalam jumlah tinggi dapat meningkatkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Satu studi kecil, misalnya, menemukan bahwa mengonsumsi 8 gram asam lemak omega-3 per hari menyebabkan peningkatan 22% kadar gula darah pada orang dengan diabetes tipe 2 selama periode delapan minggu.

Ini karena dosis besar omega-3 dapat merangsang produksi glukosa, yang dapat berkontribusi pada kadar gula darah jangka panjang yang tinggi.

Namun, penelitian lain menunjukkan hasil yang bertentangan, menunjukkan bahwa hanya dosis yang sangat tinggi yang mempengaruhi gula darah.

Faktanya, analisis lain dari 20 studi menemukan bahwa dosis harian hingga 3,9 gram EPA dan 3,7 gram DHA yang merupakan dua bentuk utama asam lemak omega-3 tidak berpengaruh pada kadar gula darah untuk individu dengan diabetes tipe 2.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2GpI6Sn

No comments:

Post a Comment