Pages

Tuesday, April 23, 2019

7 Jurus Antigalau Pasca-Pemilu 2019

Arta memaparkan, pribadi yang rentan terjangkit kegalauan dan stres pasca pemilu adalah orang-orang yang terbiasa menendang kehidupan, menolak berbagai kenyataan hidup yang tidak sesuai dengan apa yang ia mau.

"Biasanya pola asuh keluarga dan lingkungan fase awal pertumbuhan jiwa menjadi indikasi awal dari munculnya perilaku-perilaku negatif tersebut," kata Arta.

Mereka cenderung gagal memahami, peristiwa demokrasi bukanlah ajang untuk memenuhi keinginan pribadi, melainkan, kesadaran untuk melahirkan kebaikan bagi masa depan negeri.

"Peristiwa demokrasi pemilu ini hanyalah salah satu stimulus bagi munculnya perilaku-perilaku agresif negatif dan  bukan sebagai akar peristiwa yang memunculkan perilaku negatif tersebut," ucapnya.

Ia mengungkapkan tujuh hal yang bisa dilakukan supaya terhindar dari stres usai Pemilu meliputi, belajar mengenal diri sendiri, belajar memahami setiap akar dari luka batin di dalam diri, belajar menerima dan menyayangi diri sendiri, belajar untuk menerima setiap peristiwa, orang-orang yang hadir di masa lalu yang menjadi akar dari luka batin.

Belajar memaafkan, belajar mengambil hikmah dari seluruh peristiwa sebagai guru menyamar bagi pertumbuhan jiwa, dan belajar memahami perbedaan adalah bentuk alami dari kehidupan, dengan seluruh warna-warninya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

ada ruangan untuk caleg stres di rumah sakit

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2IOMU6N

No comments:

Post a Comment