Pages

Sunday, December 9, 2018

Seratusan Ulama Depok Deklarasi Dukung Ma'ruf Amin

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan ulama dan warga muslim Kota Depok, Jawa Barat mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Deklarasi yang dilakukan di kediaman Ma'ruf, Rumah Situbondo, Jakarta, Minggu pagi itu diikuti sekitar 100 ulama dan warga muslim se-Kota Depok.

"Dukungan ini amanat yang harus saya jalankan. Menambah kekuatan sekaligus jadi energi positif untuk memenangkan pilpres. Depok adalah wilayah strategis yang harus mendapatkan perhatian," kata Ma'ruf, Minggu (9/12/2018).

Ulama yang hadir antara lain KH Zainuddin Ma'shum Ali, KH Abdul Mudjib, KH Mohammad Harirudin, KH Mohammad Rais, KH Jazim Hamidi, KH Rohimi Azhari, KH Sholahuddin Al Ayubi, KH Fakhturi Wahmad, KH Yusuf Hidayat, KH Saefudin, KH Fakhrudin Murodi, KH Abudin Somad, dan KH Harun Abadi, serta Ustadz H Saiful Anwar.

Seperti dilansir Antara, acara dimulai dengan salat subuh berjamaah, tahlil, dan zikir, dilanjutkan dengan tausiyah Ma'ruf Amin.

Dalam tausyiahnya Ma'ruf Amin membedah tentang kajian ekonomi umat dengan menggunakan pedoman kitab Fathul Muin.

Dia menyampaikan kajian terkait hukum fardhu kifayah yang salah satunya adalah soal ekonomi.

"Menyejahterakan masyarakat adalah fardhu kifayah, jadi harus ada yang memikirkannya baik itu soal sandang, pangan, pakaian. Yang disejahterakan adalah umat Islam maupun nonmuslim, karena Indonesia negara kesepakatan," jelasnya.

Ma'ruf mengatakan status hukum dapat berubah menjadi fardhu ain bila sudah dalam status kelaparan dan krisis ekonomi.

Ma'ruf Amin menekankan Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia. Kedepan, kata dia, sumber daya itu akan dimaksimalkan dengan membekali kemampuan.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Ptl4fW

No comments:

Post a Comment