Pages

Wednesday, October 31, 2018

Radius Pencarian Badan Lion Air Diperluas hingga 15 Mil Laut

Liputan6.com, Karawang - Pencarian korban dan badan pesawat Lion Air di Perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat diperluas hingga radius 15 mil laut pada hari ketiga ini. Lokasi persis badan pesawat masih belum didapat oleh tim SAR gabungan.

"Hari ini, pencarian diperluas mencapai radius 15 mil laut (nautical mile)," kata Kasatgas TNI AL Lantamal III, Mayor AL Kurnia Hendra, saat memberikan keterangan pers di Pos Lantamal III, Tanjungpakis, Karawang, Rabu (31/10/2018).

Sejak hari pertama dan kedua, radius pencarian Lion Air  terus diperluas hingga hari ketiga ini dengan melibatkan sekitar 858 pesonel tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri, KPLP, Bea Cukai, Bakmla dan PMI. Angkatan Laut sendiri menyiagakan 456 personel.

Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian, termasuk menyelam di titik ditemukan barang, korban dan serpihan pesawat. Namun, hasilnya masih nihil.

"Kami akan membagi 9 tim sektor area pencarian, dengan dua prioritas hingga lebih untuk melakukan penyisiran, pembagian tim lebih banyak supaya dalam penyisiran lebih rapat untuk meningkatkan efektivitas," ujar Kurnia.

Dia menuturkan, pencarian dan evakuasi Lion Air ini juga dilakukan bersama masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengefektifkan pencarian.

"Tentu dengan semua informasi yang kami dapatkan dari Tim SAR, termasuk nelayan. Sesuai hasil koordinasi juga telah didirikan satu posko di Tanjung Pakis, Karawang untuk dapat feedback dari masyarakat untuk efektifkan pencarian," terang dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2qiF2js

No comments:

Post a Comment