Pages

Sunday, August 19, 2018

Asian Games 2018: Siman Ungkap Penyebab Finis Paling Buncit

Liputan6.com, Jakarta - I Gede Siman Sudartawa mungkin tidak akan pernah mengira melakukan kesalahan fatal pada cabang olahraga (cabor) renang gaya punggung 100 meter putra Asian Games 2018. Perenang asal Bali tersebut harus puas finis di posisi buncit.

Usai perlombaan, Siman mengungkap penyebab dirinya mengakhiri lomba di peringkat paling rendah. Perenang asal Bali itu menyatakan tidak melihat bendera penanda bahwa lomba telah memasuki setengah jalan.

Saat perenang yang lain membalikkan badan, tangan dan kepala Siman malah membentur dinding pembatas kolam atau balok start. Alhasil, perenang berusia 23 tahun itu banyak membuang waktu.

"Tadi bendera 5 meternya (penanda) benar-benar tidak kelihatan. Jadi harusnya salto, malah aku hempaskan. Tidak apa-apa, jadikan pengalaman," ujar Siman.

"Mungkin lebih fokus lagi. Hari ini sih kayanya kurang fokus. Bendera 5 meter kurang kelihatan," kata Siman.

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2w9IZtk

No comments:

Post a Comment