Pages

Wednesday, December 25, 2019

VIDEO: Pos Layanan Nataru Polres Sidoarjo Berkonsep Ramah Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta - Dukung program ramah lingkungan, Polresta Sidoarjo mendirikan Pos Layanan Natal dan Tahun Baru berkonsep Go Green terbuat dari bambu dan kayu. Selain melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi, pos tersebut juga bisa digunakan untuk tempat istirahat.

Pos layanan polisi untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini berada di tengah Sidoarjo, tepatnya di kawasan Bunderan Taman Pinang Indah. Pos layanan ini berbeda dari pos polisi pada umumnya karena mengusung konsep Go Green atau ramah lingkungan.

Fisik bangunannya dibuat dari bahan kayu dan anyaman bambu, di sini polisi yang bertugas, siap menerima berbagai laporan atau pengaduan masyarakat terkait berbagai hal tentang kepolisian, mulai dari laporan kemacetan lalu lintas, atau laporan tindak kriminal. Berikut video liputannya pada Fokus, 24 Desember 2019.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa merasakan suasana yang nyaman di dalam pos. Mulai dari kursi kayu dan konsep alam hingga sarana minuman yang disediakan juga terbuat dari kayu atau tanah liat.

Untuk menambah nilai lebih dibanding pos layanan polisi pada umumnya, di pos layanan Natal dan Tahun Baru berkonsep Go Green ini, masyarakat juga bisa mendapatkan tempat minum, thumbler gratis dengan cara menukarkan sejumlah botol plastik bekas minuman kemasan kepada petugas jaga di pos tersebut. Tujuannya agar bisa menekan penggunaan botol plastik.

Keberadaan pos layanan polisi unik ini direspons positif masyarakat. Selain mudah untuk melapor karena lokasinya di tengah kota Sidoarjo, mereka juga bisa istirahat sambil menikmati fasilitas seperti kursi pijat, ruangan yang sejuk, minuman gratis dan sarana bermain anak.

Diharapkan konsep pos layanan ramah lingkungan ini bisa diperbanyak di titik-titik tertentu, serta bisa menginspirasi instansi lain untuk memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2sYAAv1

No comments:

Post a Comment