Pages

Thursday, May 23, 2019

India Klaim Sukses Menguji Coba Rudal Jelajah Tercepat di Dunia

Pemerintah India tidak menyebutkan di mana pengujian tersebut dilakukan, atau memberi rincian tentang modifikasi mekanis, elektrik, dan perangkat lunak "sangat rumit" yang dikerjakan bersama dengan militer Rusia.

Sebelumnya, pada November 2017, India juga mengklaim berhasil menembakkan rudal serupa pada target laut. Kesuksesan itu, oleh beberapa pengamat, mendorong rasa percaya diri Negeri Hindustan dalam mengujicoba teknologi rudal yan setingkat lebih tinggi.

"Rudal BrahMos memberi Angkatan Udara India kemampuan yang sangat diinginkan untuk menyerang dari jarak siaga, terhadap target apa pun di laut atau darat, dengan akurasi tepat pada siang atau malam hari, serta dalam segala kondisi cuaca," kata kementerian pertahanan India.

Bersamaan dengan laporan suksesnya uji coba BrahMos pada sasaran darat, India juga diketahui memerintahkan angkata lautnya untuk mengetes rudal serupa di lautan.

Selanjutnya, menurut laporan media-media lokal, India siap menerapkan secara penuh fungsi rudal jelajah BrahMos pada angkatan udaranya mulai 2020 mendatang.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2HKioc6

No comments:

Post a Comment