Pages

Saturday, May 25, 2019

Harapan PM Ganteng Kanada Atas Kemenangan Jokowi di Pilpres 2019

Ucapan selamat kepada Jokowi juga datang dari Inggris, negara yang tengah berusaha keluar dari Uni Eropa --di mana proses ini dikenal sebagai Brexit.

Duta besar Inggris untuk Indonesia, Timor Leste dan ASEAN, Moazzam Malik, memberikan ucapan selamat kepada Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin atas terpilihnya sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024.

Dalam akun Twitter-nya, diplomat yang sudah tinggal di Tanah Air selama 4,5 tahun itu menegaskan bahwa Indonesia merupakan mitra penting bagi Inggris. 

Oleh karena itu, dengan kembali terpilihnya Jokowi sebagai Orang Nomor Satu di Indonesia, Moazzam berharap hubungan kedua negara bisa tetap terjalin dan maju bersama.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Inggris untuk urusan Asia dan Pasifik, Mark Field mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden RI untuk masa jabatan kedua.

Berdasarkan rekapitulasi suara pilpres yang selesai pada Senin 20 Mei 2019 malam, dan diumumkan oleh KPU pada Selasa dini hari, pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dinyatakan unggul dari rivalnya, Prabowo-Sandi.

Merespons kemenangan Jokowi - Ma’ruf dalam sebuah unggahan di Twitter, Menteri Mark Field mengatakan, "Selamat Presiden @Jokowi atas kembali terpilihnya Anda. Sangat menanti untuk membangun persahabatan yang luar biasa dan memperkuat hubungan kita selama 70 tahun hubungan diplomatik. #UKRI70."

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2JD0ziz

No comments:

Post a Comment