Pages

Thursday, May 23, 2019

Gara-Gara Macet, Kerugian Tiap Orang Mencapai Rp30 Jutaan

Liputan6.com, New York - Kemacetan lalu lintas sudah pasti merugikan dari sisi waktu dan juga materi. Bahkan, menurut data statistik Sky Blue Credit, kerugian rata-rata yang dialami penduduk New York, Maryland, dan New Jersey mencapai USD 2.000 nyaris Rp30 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.524) setiap tahun.

Dilansir Zing, jumlah itu dikonversikan dengan waktu yang terbuang jika digunakan untuk bekerja. Apalagi jarak rumah ke tempat kerja mereka yang cukup jauh, membuat mereka menghabiskan banyak waktu.

Sky Blue Credit memperkirakan bahwa upah federal rata-rata sebesar USD 7,25 (Rp 105.306) per jam. Jika dijumlahkan dalam setahun, warga New York rata-rata butuh 11,9 hari untuk perjalanan dari rumah ke kantor dan sebaliknya. Jumlah tersebut menjadi 11,8 hari di Maryland dan 11,4 hari di New Jersey.

Berdasarkan gaji rata-rata, setiap warga New York bisa kehilangan USD 2.073 (Rp 30 jutaan) setahun karena kemacetan lalu lintas. Angka itu menjadi USD 2.054 (Rp 29,8 jutaan) di Maryland, dan USD 1.979 (Rp 28,7 jutaan) di New Jersey.

Penelitian Sky Blue Credit menghitung kerugian pada kesempatan kerja, bukan kerugian gaji dasar. Oleh karena itu, angka di atas adalah uang yang dapat dihasilkan pekerja jika mereka tidak kehilangan waktu menunggu di dalam mobil.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VKxeV0

No comments:

Post a Comment