Pages

Thursday, May 23, 2019

4 Makanan yang Harus Dihindari Saat Mudik, Agar Tetap Sehat di Perjalanan

Selama dalam perjalanan mudik, hindari makan semua makanan padat dan makanan yang bisa mengiritasi lambung. Makanan non-padat yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung banyak gula, rempah-rempah, lemak atau susu. Jaga agar makanan tetap sederhana dan makanlah dalam jumlah sedikit. Hindari makan makanan dalam jumlah besar.

Jahe

Jahe mengandung senyawa bioaktif, seperti gingerol, paradol dan shogaol, yang diperkirakan berinteraksi dengan sistem saraf pusat dan perut Anda untuk meningkatkan gejala mual yang disebabkan oleh mabuk perjalanan. Jahe umumnya dikonsumsi sebagai teh, biskuit jahe, permen jahe atau dikunyah langsung.

Air dan Minuman Bening

Saat Anda mual akibat mabuk perjalanan, Anda mungkin tidak ingin makan sama sekali. Namun, minum dan tetap terhidrasi sangat penting, terutama jika Anda muntah atau demam. Beberapa minuman terbaik untuk melawan dehidrasi dan mual termasuk air putih, teh, jus, atau air kelapa. Minuman yang sangat manis, berkafein, atau susu dapat memperburuk mual, jadi sebaiknya hindari minuman tersebut.

Pisang

Pisang adalah camilan bergizi dan padat energi yang mudah dimakan bahkan ketika perjalanan mudik. Terlebih lagi, pisang membantu menggantikan kalium yang mungkin hilang jika Anda muntah atau diare.

Makanan Kaya Protein

Bebagai bagian dari penelitian mabuk perjalanan, orang-orang diberi minuman kaya protein atau karbohidrat sebelum diputar dalam drum berputar. Minuman kaya protein terbukti paling efektif dalam menekan gejala mual.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2X3WNBY

No comments:

Post a Comment