Pages

Sunday, December 9, 2018

Sasar Nasabah Milenial, Asuransi Ini Luncurkan Platform Online

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi perusahaan asuransi yang berupaya menggaet nasabah milenial. PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life) meluncurkan platform online bernama Chubb Life Customer Corner.

Langkah ini demi membuat nasabah sebagai prioritas utama dan memberikan mereka pengalaman berasuransi terbaik, di manapun dan kapanpun.

Apalagi Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, perilaku pembelian masyarakat terutama di kalangan generasi muda turut berubah. Studi terbaru McKinsey memperkirakan akan ada tambahan 50 juta pengguna internet baru di Indonesia selama tahun 2015-2020.

COO Chubb Life, Kumaran Chinan mengatakan, kemudahan serta kecepatan pelayanan menjadi salah satu hal terpenting bagi para nasabah masa kini. Chubb Life memungkinkan nasabah untuk dapat lebih cepat dalam mengakses informasi penting polis, di manapun dan kapanpun mereka inginkan.

Selain informasi mengenai klaim terbaru, Chubb Life Customer Corner memungkinkan nasabah mengakses informasi lain seperti, informasi mengenai pengajuan polis, ketentuan polis, dan saldo nilai investasi per polis

"Selain itu nasabah bisa mengakses transaksi dan dan informasi e-statement, surat informasi nilai investasi serta rumah sakit rekanan," kata Kumaran dikutip keterangannya di Jakarta, seperti dikutip Minggu (9/12/2018).

Tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam mengadopsi teknologi digital merupakan peluang bagi Chubb Life untuk dapat lebih dekat dan relevan dengan nasabah kami, terutama milenial yang kini jumlahnya mencapai setengah dari total populasi Indonesia.

Di sisi lain, tingkat penetrasi asuransi masih relatif rendah. Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tahun 2016 menunjukkan bahwa dari 100 masyarakat Indonesia, hanya 15-16 orang yang mengenal lembaga jasa keuangan asuransi dan sekitar 12 orang yang menggunakan asuransi..

Kombinasi rendahnya penetrasi asuransi dan bonus demografi di Indonesia menciptakan peluang besar bagi industri asuransi untuk tumbuh.

"Generasi muda cenderung paham teknologi (tech savvy) dan terbiasa dengan gaya hidup dinamis, sehingga dalam hal pelayanan mereka menginginkan kecepatan dan kemudahan. Mereka juga senang meneliti produk atau layanan online sebelum mengambil keputusan. Chubb Life ingin mendorong generasi muda untuk lebih dekat dengan asuransi. Salah satunya dengan memberikan wadah informasi lebih mudah, cepat, dan relevan melalui Chubb Life Customer Corner," tambah Astono Hermawan yang merupakan CMO Chubb Life.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QJ4f5x

No comments:

Post a Comment