Pages

Sunday, December 9, 2018

Ribuan Penggemar Motor Trail Jawa Barat Deklarasi Damai Pemilu 2019

Liputan6.com, Bandung Sekitar 2.000 penikmat jalur petualangan khususnya komunitas motor trail se-Jawa Barat menyatakan deklarasi dalam rangka menyongsong Pilres 2019 yang aman, damai dan sejuk. Kegiatan bertajuk Giat Ulin Bareng itu dilaksanakan di halaman Mapolda Jabar, Minggu (9/12/2018).

Dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, terdapat empat poin penting dalam deklarasi tersebut.

Yaitu mencakup turut serta mengawasi dan mengikuti Pileg 2019, mematuhi dan mentaati segala peraturan yang berlaku, menolak segala upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat, dan akan terus meningkatkan soliditas kebersamaan dan persaudaraan.

Kegiatan Deklarasi tersebut, selain dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto, Pangdam III/Siliwangi, Kasgartap II Bandung dan Gubernur Jawa Barat yang diwakili Kepala Kesbang Linmas.

Agung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jabar khususnya komunitas crosser yang hadir, karena Pilkada Jabar Serentak tahun 2018 berjalan aman dan kondusif, karena sinergi kebersamaan masyarakat Jawa Barat.

"Boleh berbeda namun tetap mengutamakan persatuan," kata Agung menekankan.

Agung juga turut menyampaikan harapan agar tetap mengutamakan kesatuan dan persatuan diantara masyarakat Jabar dalam Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam Giat Ulin Bareng, ia menegaskan bukan untuk mencari siapa yang tercepat tetapi lebih mengutamakan adanya kebersamaan.

Kegiatan deklarasi damai tersebut disemarakkan dengan demonstrasi ketrampilan menggunakan motor besar oleh Polwa Polda Jabar dan keterampilan trail yang diperlihatkan oleh Dian, salah satu crosser wanita asal Tasikmalaya.

Setelah melalui trek yang disediakan, selanjutnya para crosser mengikuti pengundian doorprize dengan berbagai hadiah yang menarik.

Sedangkan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan menyatakan apresiasi kepada Kapolda Jabar yang telah memprakarsai untuk mengumpulkan komunitas crosser yang ada di Jawa Barat untuk bersama-sama melakukan kegiatan dengan maksud untuk menyambut Pesta Demokrasi Pileg dan Pilpres 2019.

Menurut Besar, bahwa Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi telah berkomitmen untuk tetap menjaga situasi Jawa Barat tetap Kondusif, dengan tetap mencermati perkembangan situasi dengan cermat, terutama terhadap upaya-upaya yang ingin mengadu domba masyarakat Jawa Barat.

Selain itu, acara ini juga turut dihadiri Ketua Komisi I DPRD Jabar, Ketua Komisi I DPRD Jabar, Perwakilan KPU Jabar, perwakilan Bawaslu Jabar, Perwakilan MUI Jabar, para pejabat utama Polda Jabar dan Kapolres jajaran Polda Jabar.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengendarai sendiri motor trail saat meninjau lokasi pembangunan Jalan Trans Papua.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2AZS8a8

No comments:

Post a Comment