Pages

Saturday, December 8, 2018

Jangan Diabaikan, 6 Gejala Kanker Usus Besar yang Kerap Tak Disadari

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup manusia modern yang tidak sehat, rentan akan terjangkitnya penyakit. Salah satunya kanker usus besar. Biasanya penyakit ini menyerang mereka yang kurang makan berserat, jarang berolahraga, merokok, obesitas, dan lainnya.

Kanker usus besar sendiri merupakan salah satu pembunuh nomor satu di dunia. Sayangnya, penyakit yang satu ini kerap luput disadari penderita karena tidak menimbulkan gejala di stadium awal.

Meski demikian, kamu sudah seharusnya curiga bila ada yang tidak beres dengan pencernaan. Berikut beberapa tandanya.

1. Sulit BAB disertai perut kembung

Untuk stadium awal, kanker usus besar biasanya tak menunjukkan gejala khas. Namun, kamu patut waspada bila mulai terjadi perubahan saat BAB serta perut yang terasa penuh.

2. BAB berdarah

Banyak yang mengira BAB berdarah merupakan pertanda wasir, padahal bisa jadi itu merupakan pertanda kamu kena kanker usus besar. Alangkah baiknya segera melakukan konsultasi dengan dokter bila menemukan darah di kotoranmu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

White tea atau teh putih memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi dan berguna untuk melindungi tubuh dari radikal bebas.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Ur4l0M

No comments:

Post a Comment