Pages

Thursday, November 29, 2018

Produksi Baterai Mobil Listrik, BMW Pilih Thailand Ketimbang Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - BMW Group Thailand telah mengumumkan secara resmi bakal memproduksi baterai mobil listrik pada 2019. Produksinya sendiri, bakal berlangsung di fasilitas baru yang berlokasi di WHA Chonburi Estate 2, dan bakal bermitra dengan Draxlmaier Group.

"Kami sangat bersemangat untuk mengambil langkah besar ke depan dalam strategi elektro-mobilitas kami. Dimulainya produksi baterai lokal, bakal memungkinkan kami untuk merespon lebih baik terhadap permintaan yang meningkat untuk kendaraan listrik di seluruh pasar ASEAN," jelas Christian Wiedmann, Presiden BMW Group Thailand, seperti disitat Paultan, Rabu (29/11/2018).

"Selain itu, kemampuan baru ini menambah kekuatan pabrik perakitan Rayong, yang telah menjadi pusat produksi otomotif di kawasan ini," tambahnya.

BMW sendiri memiliki empat model plug-in hibrida yang sudah diproduksi di lini perakitan Rayong. Dan produksi baterai lokal ini, tentunya bakal melengkapi produksi plug-in hybrid.

Saat ini, BMW Group Manufacturing Thailand sedang mempersiapkan produksi baterai lokal melalui pelatihan lanjutan, dan program kualifikasi.

Program tersebut, termasuk mengirim staf dari Draxlmaier Group dengan program pelatihan produksi baterai di BMW Group Plant Dingolfing dan pabrik percontohan e-drivetrains.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2QphTdL

No comments:

Post a Comment