Pages

Saturday, November 10, 2018

Penjualan Ponsel Diprediksi Turun

Liputan6.com, Jakarta - Pertumbuhan penjualan telepon seluler (ponsel) pada tahun ini diperkirakan akan menurun. Hal ini disebabkan oleh daya beli masyarakat dan kondisi ekonomi Indonesia.

Vice President Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun mengatakan, biasanya penjualan ponsel di Indonesia selalu tumbuh hingga 10 persen per tahun. Namun, pada tahun ini diperkirakan terjadi penurunan pertumbuhan.

"Ponsel juga sebenar ya konsumen elektroniknya sangat sulit, tapi ponsel tiap tahun naiknya tetap di 5 persen-10 persen. Tapi kelihatannya tahun ini, semester II ini susah," ujar dia dalam Konferensi Regional Pembangunan Industri ke-1 (Regional Conference on Industrial Development/RCID) di Kuta, Bali, seperti ditulis Sabtu (10/11/2018).

Namun demikian, Lee berharap pada tahun depan kondisi ekonomi nasional bisa membaik. Dengan demikian akan kembali mendorong penjualan ponsel.

"Secara total sangat sulit kondisinya sekarang. Jadi mudah-mudahan ini bisa kembali naik lagi," ungkap dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PiaL3f

No comments:

Post a Comment