Pages

Saturday, November 10, 2018

MotoGP: Terpuruk di Musim Ini, Yamaha Rombak Tim

Liputan6.com, Valencia - MotoGP musim 2018 barangkali jadi musim yang paling ingin dilupakan bagi Movistar Yamaha. Bagaimana tidak, dua pembalap mereka, Valentino Rossi dan Maverick Vinales gagal bersinar di musim ini.

Untuk urusan konstruktor, Yamaha pun kalah dari Honda yang menjadi kampiun di musim ini. Honda juga berhasil mengantar Marc Marquez menjadi juara dunia.

Melihat fakta ini, Direktur tim MotoGP Yamaha, Lin Jarvis mengisyaratkan timnya bakal melakukan perombakan besar-besaran. "Kami telah bertemu, diskusi, evaluasi, dan investigasi untuk melangkah ke depan," ujar Jarvis seperti dilansir Crash.

Jarvis mengatakan, Yamaha belum kehabisan bensin untuk berkompetisi dengan Honda musim depan. Meskipun, tim garpu tala pada musim ini tertinggal jauh dari rivalnya tersebut.

"Masih ada banyak kerja keras yang kami harus lakukan untuk mengoreksi dan siap untuk musim depan," ujar Jarvis.

Di musim ini, laju Rossi dan Vinales kalah telak dari Marquez dan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Rossi sama sekali belum pernah mencicipi podium pertama di musim ini.

Sementara itu, Vinales hanya sekali mencicipi podium pertama. Pembalap asal Spanyol ini meraihnya di MotoGP Australia dua pekan lalu.

Berita Video Rossi Terjatuh, Marquez Juara MotoGP Malaysia

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2POrLNT

No comments:

Post a Comment