Pages

Saturday, October 6, 2018

Pesan Patriotisme di Balik Desain Harley Davidson Sportster Evolution

Liputan6.com, Yogyakarta - Berbicara Kustomfest tidak lengkap tanpa hadiah undian atau lucky draw yang ditawarkan. Demikian pula dengan Kustomfest 2018 yang menghadirkan Harley Davidson Sportster Evolution sebagai hadiah bagi pengunjung pembeli tiket yang beruntung.

Bukan tanpa alasan Lulut Wahyudi, Director Kustomfest, memilih motor ini sebagai hadiah undian. Pesan patriotisme ditampilkan lewat motor bergaya militer ini.

Ia mencoba menerjemahkan tema Kustomfest 2018 Color of Difference dalam setiap lini perhelatan custom terbesar di Indonesia ini. Tidak ketinggalan hadiah undian pun juga sarat nilai itu.

Menurut Lulut, keberagaman adalah warna sekaligus potensi untuk menjadi lebih kuat dan bersatu demi bangsa.

"Seperti halnya pahlawan pada zaman penjajahan bahu membahu tanpa melihat perbedaan dalam mengusir penjajah," kata Lulut dalam jumpa pers Kustomfest 2018 di Jogja Expo Center (JEC), Jumat, 5 Oktober 2018.

Semangat dan inovasi Lulut untuk berkarya membuatnya memiliki ide menerapkan keberagaman di dunia custom. Motor ini lahir dari hobi dunia aero yang ditekuni Lulut untuk membawa pesan moral para penerbangan zaman dulu ke ranah budaya otomotif.

Ketika bertandang ke museum TNI AU Dirgantara Mandala, ia terkesima dengan performa pesawat tempur perang dunia kedua, Mustang P-51. Terlebih, satu hari sebelum penyelenggaraan Kustomfest 2018, bangsa Indonesia memperingati hari lahir TNI.

"Momentum ini menjadi landasan kuat untuk mempersembahkan karya istimewa sebagai bentuk apresiasi terhadap jiwa patriotisme pahlawan, khususnya di dunia dirgantara dalam mempertahankan keutuhan NKRI," ucap Lulut.

Untuk mempertahankan warisan ornamen vintage sosok pesawat zaman dulu, Helly KKK, artis mural Yogyakarta, membuat artwork pada tangki motor yang diberi nama Belo Negoro. Di tangki tertulis kalimat, kami dedikasikan untuk para pahlawan tentara nasional Indonesia yang telah berjuang mempertahankan kedaulatan Indonesia.

Lulut mengungkapkan melalui Belo Negoro, ia ingin menunjukkan cara menghormati perjuangan para pahlawan bisa dilakukan dengan memperkenalkan dunia dirgantara kepada kalangan muda dan penggiat budaya custom lainnya.

"Pesan moral Kustomfest 2018 yang ditujukan kepada penggiat custom supaya bisa mewarisi sisi kreativitas para pendahulu dan turut melestarikan jiwa patriotisme mereka dalam berjuang demi kedaulatan bangsa Indonesia," kata Lulut.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Simak video pilihan berikut ini:

Wujud jati diri lewat motor kustom

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2ym9cps

No comments:

Post a Comment