Pages

Monday, August 20, 2018

XL Uji Coba 5G, Kecepatannya Tembus 20 Gbps

"Selain secara teknis mampu memberikan keunggulan pada kecepatan hingga 20 Gbps dan kestabilan tinggi, teknologi ini juga mampu memberikan koneksi yang lebih mudah kepada siapa aja, baik user individu maupun industrial," imbuh Dian.

Lebih lanjut Dian menjelaskan, dengan teknologi 5G, biaya operasional yang ditanggung pun bisa lebih efisien.

Perlu diketahui, 5G yang diuji cobakan XL melalui frekuensi 28GHz. Kendati begitum 5G yang diuji cobakan XL bukanlah dalam bentuk jaringan internet terbuka bagi masyarakat.

XL menguji coba 5G melalui beberapa demo, seperti demo pengelolaan sampah, sistem pengelolaan kebersihan sungai, pengelolaan taman, dan penggunaan perangkat virtual reality untuk wisata.

Selain 5G, XL juga melakukan uji coba Wireless Gigabit atau WiGig yang menggunakan frekuensi 60GHz.

Teknologi jaringan internet nirkabel ini diklaim mampu menopang pengiriman data dalam format video berkapasitas besar dalam kualitas yang baik.

Uji coba WiGig di Jakarta ini merupakan yang kedua di dunia setelah sebelumnya teknologi milik Facebook ini diuji cobakan di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

WiGig yang kecepatan internetnya bisa mencapai kecepatan 1Gbps ini juga bisa dinikmati oleh pengunjung Kota Tua secara gratis hingga Desember 2019. Sehingga, masyarakat bisa menikmati internet cepat.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PpQlBY

No comments:

Post a Comment