Liputan6.com, Jakarta - Era digital memudahkan kita dalam mengurus sesuatu termasuk urusan booking servis mobil. Tinggal pesan lewat smartphone melalui sebuah aplikasi, Anda bisa dengan mudah mengatur jadwal servis di bengkel resmi.
Namun, fakta berbeda didapat ketika J.D. Power mengeluarkan Indonesia Customer Service Index (Mass Market) Study 2018.
Mereka memperoleh hasil survei, bahwa penjadwalan janji melalui saluran digital sangat rendah. Hanya 7 persen dari pelanggan yang menjadwalkan janji layanan mereka melalui situs web atau aplikasi di smartphone.
Meski demikian, kepuasan pelanggan yang datang ke bengkel resmi terbilang tinggi. Alasannya macam-macam, termasuk tempat tunggu nyaman disertai WiFi.
Menurut survei tersebut, peningkatan pelanggan yang datang untuk perbaikan umum baik untuk perawatan berkala maupun perbaikan umum meningkat selama tiga tahun terakhir. Angkanya 26 persen pada tahun 2018 sementara pada tahun 2016 sebesar 15 persen.
* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.
from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2C4crXT
No comments:
Post a Comment