Pages

Wednesday, August 22, 2018

Bertanding di Asian Games 2018, Berapa Gaji dan Bonus Atlet?

Bonus miliaran rupiah

Selain honor dan juga uang saku, para atlet juga mendapat iming-iming bonus miliaran rupiah. Selain uang tunai, atlet juga mendapatkan hingga rumah tinggal dan juga diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS) tetap.

Akan tetapi, bonus ini hanya dijanjikan bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali di ajang Asian Games 2018. Untuk atlet yang bisa mendapatkan medali emas, bonus senilai Rp 1,5 miliar sudah menanti bagi para atlet.

Sedangkan bagi atlet yang mendapatkan medali perak dan perunggu, masing-masing dijanjikan untuk mendapatkan bonus Rp 400 juta dan Rp 200 juta. Untuk PNS, atlet yang masih honorer juga mendapatkan kesempatan untuk menjadi PNS tetap jika berhasil mendapatkan medali dalam ajang ini.

Bonus juga berlaku untuk para pelatih atlet yang ikuti Asian Games. Besaran bonus yang diterima nilainya 60 persen dari nilai bonus atlet yang berada di bawah bimbingannya.

Masa Depan Masih Tak Jelas

Walaupun terhitung nominal honor dan bonus yang diterima cukup besar, rupanya menjadi atlet tidak selamanya menyenangkan. Sering kita menemukan berita mengenai atlet yang terlambat menerima honor yang seharusnya diterima.

Bahkan tidak sedikit para juara ini kesulitan ekonomi di masa tuanya dan harus bersusah payah untuk menyambung hidup selepas berhenti jadi atlet.

Tentu sistem penghargaan yang diterima oleh atlet saat ini harus lebih diperbaiki lagi. Bukan hanya sekadar nominal, tetapi juga sistem keuangan dari para atlet sehingga bisa tetap produktif dan mendapatkan penghasilan walaupun sudah tidak menjadi atlet lagi.

Tentu, kita berharap Indonesia meraih prestasi yang cukup membanggakan sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Terus dukung atlet Indonesia untuk menjadi juara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Saat itu Lindswell berlaga dalam nomor taijiguan dan taijijian. Lindswel juga menjadi juara dunia wushu di Malaysia tahun 2013.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MPSwAl

No comments:

Post a Comment