Pages

Sunday, August 19, 2018

Beri Wejangan di Kopdar PSI, Mahfud MD Disoraki 'Calon Presiden 2024'

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD hadir dalam kopi darat calon legislatif Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Lewat pidato pembukanya, Mahfud meminta mereka untuk menjauhi tindakan korup.

"Saat orang mulai terjun di politik, orang gegap gempita ingin memperbaiki. Tapi kalau sudah masuk (Parlemen) godaan banyak," kata Mahfud di Balai Sarbini, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Mahfud tak memungkiri, keberadaan partai politik di Indonesia memiliki citra yang buruk. Karenanya, dia berharap lahirnya PSI dan calon anggota dewan dari partai besutan Grace Natalie ini, bisa menjadi virus positif di perpolitikan Indonesia.

"Saudara sudah dibekali untuk menjadi caleg untuk anggota DPR, saya sejak awal mendukung kelahiran PSI ini, sebagai partai baru dengan maksud dan harapan menjadi virus positif perpolitikan Indonesia," ucap Mahfud MD.

Mahfud menegaskan, terciptanya negara demokrasi yang baik didukung dengan empat pilar, yakni Legislatif, Yudikatif, Eksekutif, dan media. Dia pun percaya, jika kelak PSI bisa menjaga empat hal tersebut tetap baik, maka panggilan sejarah akan bisa menjadi hal baru bagi Indonesia dan PSI sendiri.

"Sekarang ini, pilar-pilar itu mulai keropos, dimakan rayap, dan oleh karena itu PSI harus memenuhi panggilan sejarah untuk memperbaiki itu," pungkas Mahfud.

Usai membei wejangannya, Mahdud langsung mendapat sorak dukungan dari ratusan kader PSI. Mereka meneriakkan yel-yel kepada Mahfud MD untuk maju di kancah perpolitikan 2024.

"Mahfud 2024, Calon Presiden," teriak sorak massa PSI.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Jokowi memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya di Pilpres 2019. Terpilihnya Ma'ruf terbilang dramatis karena sebelumnya nama Mahfud Md lah yang santer akan menjadi pendamping Jokowi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Mqrxvq

No comments:

Post a Comment