Pages

Friday, May 24, 2019

Pasien Cacar Monyet di Singapura Sudah Keluar dari RS

Selain cacar monyet, Young dan jajaran pejabat Kemenkes RI juga membahas permasalah penyakit tidak menular termasuk diabetes. Sama seperti di Indonesia, Negeri Singa juga mengalami peningkatan kasus tersebut.

"Menkes Singapura tadi menceritakan selain prevalensi diabetes yang meningkat, ada kelompok masyarakat di Singapura, khususnya dari India dan Malaysia, yang cukup tinggi insiden penyakit tidak menularnya," tutur Anung.

Terkait meningkatnya kasus diabetes, kedua negara menandatangani kerja sama dengan Indonesia.

Selain itu, Young juga menceritakan konsumsi garam masyarakat Singapura yang tinggi. Disarankan maksimal lima gram per hari tapi warga di sana bisa mencapai 9 gram per hari.

Kepada Young, Nila Moeloek mengungkapkan upaya pengendalian penyakit tidak menular di Indonesia yakni dengan Healthy Life Movement atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Diantaranya dengan gerakan melakukan aktifitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2VYQ8fZ

No comments:

Post a Comment