Pages

Wednesday, April 17, 2019

Quick Count: Unggul Nasional, Jokowi Kalah Banyak di Sumatra

Di Jambi, pasangan Prabowo-Sandiaga Uno memimpin tipis dengan selisih presentase 17,14 persen. Sebaliknya, di Sumatra Barat pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tertinggal jauh dengan perhitungan suara sebesar 11,04 persen, sementara pasangan Prabowo-Sandiaga Uno percaya diri berada di angka 88,96 persen.

Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno nampaknya berhasil merebut hati warga masyarakat Aceh karena memimpin dengan peroleh suara sebesar 80,93 persen. Di mana pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin harus puas dengan angka sementara yaitu 11,07 persen.

Untuk Sumatra Utara, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hampir mengejar lawan dengan 46,87 persen suara. Sementara warga Riau berpihak 45,26 persen kepada pasangan nomor urut 01 ini.

Jika disimpulkan, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin kalah unggul dengan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di pulau Sumatra meski memimpin secara nasional. Namun, masih ada kemungkinan perubahan jumlah suara mengingat baru 76 persen suara yang berhasil masuk ke dalam quick count Indo Barometer.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2v8CEy7

No comments:

Post a Comment