Pages

Tuesday, April 16, 2019

7 Makanan Penurun Darah Tinggi Ini Selain Enak Ternyata Juga Bermanfaat

Liputan6.com, Jakarta Makanan penurun darah tinggi bisa kamu dapatkan dengan mudah dan dijual di toko-toko. Makanan ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang kamu alami menjadi normal kembali, sehingga kamu bisa kembali sehat dan darah tinggi hilang dan tidak membahayakan tubuh. 

Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi di mana tekanan darah dalam tubuhmu melebihi normal atau tinggi. Tekanan darah adalah ukuran seberapa kuatnya jantung meompa darah ke seluruh tubuh. Tekanan darah tinggi pada umumnya akan memberikan angka tekanan darah yang lebih tinggi dari 140/90 milimeter raksa (mmHg).

Pada umumnya tekanan darah yang normal pada orang dewasa dengan kondisi tubuh yang sehat adalah 90/60 mmHg hingga 120/80 mmHg. Angka pertama yaitu 90 dan 120 menunjukkan tingkat tekanan ketika jantung memompa darah keseluruh tubuh atau tekanan sistolik. Sedangkan angka kedua yaitu 60 dan 80 adalah tingkat tekanan saat jantung beristirahat sejenak sebelum kembali memompa lagi atau sering disebut dengan tekanan diastolik.

Tekanan darah yang terlalu tinggi tidak baik untuk kesehatan karena bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. Contohnya saja kamu bisa terkena serangan jantung, gagal jantung, stroke, aneurisma, dan lain sebagainya. Maka dari itu, darah tinggi harus segera ditangani. Untuk menanganinya kamu bisa mengkonsumsi obat atau mengkinsumsi makanan penurun darah tinggi.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa makanan penurun darah tinggi dari beberapa sumber yang bisa kamu konsumsi, Selasa (16/4/2019).

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping http://bit.ly/2KKJDIf

No comments:

Post a Comment