Pages

Saturday, December 8, 2018

Orang Lapar Dilarang Mengemudi, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta - Mengemudi merupakan pekerjaan penting yang menuntut konsentrasi tinggi. Perut yang kosong tanpa terisi makanan sangat tak dianjurkan, apalagi kalau terjebak macet.

Pasti tak menyenangkan sekali bukan? Menahan lapar untuk alasan apapun bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Termasuk menahan lapar dalam kondisi sedang berkendara dan terjebak macet.

Sebab, menurut laman Daihatsu Indonesia, hal itu akan berdampak buruk. Karena terlalu lama menahan lapar, maka tubuh akan kekurangan nutrisi penting. Tubuh pun akan kurang fokus jika nutrisi yang diperlukan tubuh tak terpenuhi.

Selain itu juga bisa berdampak pada kondisi emosional dan fungsi kognitif. Umumnya, tubuh akan merasa lebih cepat lelah, pusing, dan mengantuk.

Kedua efek itu sangat tidak baik untuk seorang yang sedang berkendara. Sebab berkendara perlu tingkat fokus yang tinggi. Butuh emosi yang stabil juga saat mengemudi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Em4AFz

No comments:

Post a Comment