Pages

Friday, October 5, 2018

Selain Kawah Ijen, 5 Tempat Wisata Alam di Banyuwangi ini Juga Seperti di Luar Negeri

Hutan Mangrove Bedul ini terletak di Desa Sumbersari, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi dan masih termasuk kawasan Taman Nasional Alas Purwo. 

Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini merupakan hutan mangrove yang masih alami dengan luas sekitar 2.300 hektar yang membentang sejauh 16 km. Mangrove Bedul ini disebut-sebut mirip dengan sungai Amazon di Brazil, bahkan dijuluki sebagai Amazon-nya Indonesia.

Bukan tanpa alasan, tempat wisata di Banyuwangi ini disebut mirip sungai Amazon lantaran Mangrove Bedul membentuk sebuah rawa air payau dengan panjang sekitar 18,8 km dan lebar sekitar 400 meter. Di kanan dan kiri rawa ini memiliki beragam jenis Mangrove atau Bakau yang tumbuh lebat dan subur.

Selain mempunyai berbagai macam Mangrove yang tumbuh subur, di tempat wisata ini kamu juga bisa menjumpai beberapa binatang yang hidup di alam liar seperti monyet, burung elang, burung bangau, dan beberapa jenis burung migran dari Australia. Yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Mangrove Bedul adalah naik perahu mengelilingi rawa air payau ini sambil melihat burung-burung beterbangan di sekitar hutan mangrove.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2pEef0N

No comments:

Post a Comment