Pages

Friday, October 5, 2018

5 Fakta Menarik Piala Asia U-19, Indonesia Pernah Juara

Liputan6.com, Jakarta Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 2018. Turnamen yang diikuti oleh 16 negara ini akan berlangsung sejak 18 Oktober hingga 4 November mendatang. 

Sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-19 mendapat kesempatan lolos ke babak utama. Garuda Muda berada di grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Chinese Taipe. Pada pertandingan pertama, Indonesia akan bertemu Chinese Taipe, pada 18 Oktober 2018. 

Pada Piala Asia U-19, Timnas Indonesia U-19 kembali ditangani Indra Sjafri. Ini kali kedua bagi pelatih asal Sumatera Barat tersebut menangani Garuda Muda di ajang yang sama. 

Kiprah pertama Indra di Piala Asia U-19 dimulai pada tahun 2014. Setelah membawa Evan Dimas dan kawan-kawan menjuarai Piala AFF U-19, Indra gagal total di level Asia. Pada Piala Asia U-19 yang berlangsung di Myanmar, pasukannya justru finis di posisi juru kunci grup B. 

Indra kemudian dipecat dari jabatannya setelah timnas Indonesia hanya mampu menempati posisi ketiga grup F babak kualifikasi Piala Asia U-19 yang berlangsung tahun lalu. Namun sejak April lalu, PSSI kembali menyerahkan timnas Indonesia U-19 kepadanya. Indra Sjafri dipercaya mendampingi para pemain pada putaran final Piala Asia U-19 tahun ini.

Sederet catatan penting lainnya juga mewarnai Piala Asia U-19 tahun ini. Simak beberapa ulasannya di halaman berikut. 

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2EbcfY7

No comments:

Post a Comment