Pages

Friday, October 5, 2018

4 Fakta Menarik soal Mars, Planet yang Digadang-gadang Akan Dihuni Manusia

Liputan6.com, Jakarta - Temuan spektakuler terkait Planet Mars diungkap oleh ilmuwan Italia. Penemuan tersebut konon mengakhiri debat selama puluhan tahun tentang keberadaan air yang tidak membeku di Mars.

Kehadiran air dalam bentuk ini adalah kondisi penting sebagai prasyarat kehidupan seperti di Bumi.

Mars memiliki danau sepanjang 20 kilometer yang terletak sekitar 1,5 kilometer di bawah permukaannya, kata sebuah penelitian yang diterbitkan di majalah Science AS.

Penelitian dilakukan oleh tim yang dipimpin oleh Roberto Orosei dari National Institute of Astrophysics di Bologna, Italia.

Para astronom telah lama tahu bahwa miliaran tahun lalu Mars memiliki sungai dan samudra yang cair. Temuan ini antara lain berdasarkan pada pola yang mengalir di permukaan planet itu.

Selain penemuan air di danau, rupanya ada sejumlah hal lain yang terungkap dari planet Mars. Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Jumat (5/10/2018), berikut 4 fakta unik seputar Mars:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lembaga antariksa milik Amerika Serikat (AS), NASA, berencana akan segera mengirim helikopter tanpa kemudi berukuran mini ke planet Mars.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BX18yZ

No comments:

Post a Comment