Pages

Friday, August 24, 2018

Polri: Travel Advice Australia Tak Rugikan Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Australia mengeluarkan imbauan perjalanan (travel advice) ke Indonesia. Polri memastikan, kebijakan negeri Kanguru tersebut tak merugikan Indonesia.

"Secara langsung tidak (merugikan Indonesia). Tetapi ini kan bagi warga Australia yang akan ke Indonesia terhambat lah. Ini kita sayangkan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jakarta Selatan, Jumat (24/8/2018).

Terlebih, Setyo melanjutkan, kebijakan yang dikeluarkan pemerintah Australia hanya sebatas imbauan, bukan larangan. Hanya saja pihaknya menyayangkan tidak adanya koordinasi atau komunikasi dari pihak Australia perihal ancaman keamanan yang dimaksud.

"Artinya kalau benar mereka mendapat ancaman, koordinasi. Karena yang bisa melakukan counter kepolisian setempat. Kami mengharapkan ada koordinasi yang baik sehingga kami bisa tahu persis apa yang dihadapi mereka," ucap Setyo.

Sebelumnya, Pemerintah Australia mengeluarkan travel advice ke Indonesia setelah mengklaim menerima informasi terkait indikasi serangan teroris di Tanah Air. Mereka mengimbau pejabat Australia yang tengah berada di Surabaya, Jawa Timur untuk meningkatkan keamanan dan membatasi ruang gerak.

Bahkan kegiatan kerja sama yang rencananya akan dilakukan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya dengan Australia dibatalkan.

Pembatalan itu dilakukan secara mendadak setelah Konjen Australia di Surabaya menerima peringatan keamanan dari Public Affairs Canberra.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto penyelidikan saat ini berfokus pada pengungkapan orang terlibat dalam Saracen

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2MJ4Y4N

No comments:

Post a Comment