Pages

Monday, April 1, 2019

Jokowi Janji Pembangunan Stadion Papua Bangkit Rampung Mei 2019

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pengerjaan Stadion Papua Bangkit yang sudah dimulai sejak akhir 2016 lalu bisa rampung pada Mei tahun ini.

Pernyataan itu dikeluarkannya saat berkunjung ke proyek pembangunan stadion di Nolokla, Sentani Timur, Jayapura, Senin (1/4/2019).

"Insya Allah selesai Mei. Ini semua (biaya konstruksinya) ke APBD. Ke depan aquatik APBN, Istoranya juga APBN, memang bagi-bagi ini," tutur dia.

Pembangunan proyek Stadion Papua Bangkit sendiri memiliki kontrak senilai Rp 1,3 triliun. Tempat ini memiliki total area 13,7 hektare (ha) dengan luas stadion utama 71.697 meter persegi.

Selain itu, kompleks stadion juga dilengkapi dengan lapangan latihan seluas 13 ribu meter persegi dan bangunan utility seluas 450 meter persegi.

Stadion yang memiliki daya tampung 40 ribu orang ini kelak dipersiapkan untuk gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020, dimana Papua bertindak menjadi tuan rumah.

Lebih lanjut, Jokowi turut memuji hasil konstruksi dari Stadion Papua Bangkit. "Kami lihat kualitasnya bagus banget," ungkap dia.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2K5aP3Y

No comments:

Post a Comment