Pages

Friday, November 9, 2018

Penyiar Televisi China Ini Ternyata Bukan Manusia, Lantas Apa?

Liputan6.com, Beijing - Kantor berita resmi China Xinhua telah menyiarkan gambar pembaca berita baru: pembaca berita virtual yang menggunakan teknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdaan buatan yang bisa mencontoh suara manusia dan ekpresi wajah.

Dalam tayangan yang ditampilkan di Konferensi Internet Dunia di provinsi Zhejiang, China, satu pasangan pria pembaca berita muncul - satu membawakan berita dalam bahasa Mandarin dan satu lagi berbahasa Inggris.

"Halo, anda sedang menonton program berita dalam bahasa Inggris. Saya pembawa berita AI." kata penyiar dalam bahasa Inggris tersebut ketika memulai acaranya, seperti dikutip dari ABC Indonesia, Jumat (9/11/2018).

"Sebagai pembaca berita AI yang sedang dalam taraf pengembangan saya tahu masih banyak hal bagi saya untuk memperbaiki diri." katanya.

Kantor berita China, Xinhua mengatakan pembaca berita AI ini 'bisa bekerja 24 jam sehari' sehingga bisa mengurangi ongkos produksi.

Setelah seelesai membacakan berita selama dua menit, pembaca berita virtual berbahasa Inggris tersebut mengatakan penampilannya akan lebih baik lagi dengan pengalaman.

Berikut videonya:

Dalam tayangan terpisah, ditambahkan 'pembaca berita itu akan bekerja tanpa lelah untuk memberikan informasi terus menerus karena teks akan dimasukkan ke dalam sistem tanpa gangguan.'

Simak video pilihan berikut:

Asian Para Games 2018 di Jakarta resmi berakhir dan diserahkan selanjutnya pada Kota Hangzhou, China. Prosesi penyerahan ditandai penyerahan bendera Asian Paralympic dan pengibaran bendera China.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com kalo berita kurang lengkap buka link disamping https://ift.tt/2PlWRgm

No comments:

Post a Comment